-->

PIES74 BLOG

BLOG TUTORIAL|SEO DAN BISNIS ONLINE

TIPS SEO UNTUK PEMULA

tips seo,teknik seo,belajar seo,seo bagai pemula,optimasi onpage,optimasi offpage
Rencananya ane sekarang mau berbenah dulu blog ini gan..., oleh karena itu ane mulai lagi dari dasar-dasar seo,seo bagi pemula,belajar seo atau apalah itu namanya yang jelas ane akan mulai lagi dari bawah. mulai saat ini  ane hanya akan memfokuskan pada yang namanya kontent. Ane akan melupakan yang namanya tips seo, teknik seo, backlink berkwalitas dan lain sebagainya. ane akan fokus pada content.

Optimasi onpage
1. Untuk yang pertama ini ane jatuhkan pilihan ane kepada yang namanya template. karena mau tidak mau, untuk blogspot template mempunayi peranan yang sangat penting. bahkan bisa dibilang terpenting bahkan. katanya...., katanya lho gan....he..hee...
Pilihlah template yg ringan, jangan terlalu banyak gambar atau widget yg ngga penting (semakin banyak widget ngga penting, sama dengan kamu menyediakan pintu keluar bagi pengunjung)
2.Untuk katanya yang kedua gan,  usahakan title, description, dan keyword (terutama title) yg berbeda setiap postingan
3. set blog jadi dofollow (meta robots=index,follow)
4. Batasi jumlah live link, terutama link k situs/blog luar (idealnya 100 link dlm 1 halaman)
5. Navigasi (interlink antar postingan harus mudah ditelusuri n jelas menuju semua halaman), upayakan pageview lebih bsar dari UV, caranya bisa dg nyediakan related post, dsb
6. Nah katanya yang keenam inilah yang ane paling tidak suka gan...,  postingan upayakan yg asli, bukan copas. buatlah postingan yg menarik dan banyak dibutuhkan. selain itu apa lagi coba gan...., katanya, buatlah postingan minimal 400 kata, bayangkan gan...., 400 kata itu tidak sedikit lho, lawong sehari satu paragraf aja susahnya minta ampun...
Kiranya segitu dulu gan untuk optimasi onpagenya. dan sekarang kita lanjut kepada optimasi outpage.

1. untuk seo outpage ini saya tempatkan submit ataupun suwon sama yang mpunya blog dan mesin pencarian yang kita gunakan. sipapa lagi kalau bukan mas google...he..he....submitlah  blog di google.com/webmasters/tools dan ssl.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx, lakukan verifikasi blog secara kekeluargaan gan....,untuk submit blog ke google webmaster tools anda bisa ikunt menyimaknya di postingan saya yang lain, dan begitupun dengan sumbit ke webmaster bing.
2. submit sitemap. yang mana submit sitemap ini sama seperti submit blog, kita dianjurkan untuk melakukannya kepada dua pencarian yang ada. yaitu submit sitemap ke google dan submit sitemap ke bing.contoh:
5. titip link di blog yg dofollow (tkr link/comment)
6. sabar nunggu, SE juga butuh waktu :)
7. Jangan sepelekan sosial bookmark
8..melakukan ping setiap kita habis membuat artikal. dan katanya juga, dengan ping ini seakan memberitahukan kepada dunia, bahwa kita ini barusan baru update lho....he...he...

begitulah kiranya gan tutorial seo onpage dan offpage bagi pemula. mudah-mudahan ada manfaatnya. dan selamat mencoba. oh iya gan di bawah ini ane sertakan situs ping blog otomatis. tapi cek dulu ya gan udah banya yang off kayanya.....

 1. Pingler.
   2. Ping O Matic, simple dan menyenangkan, ping blog dan RSS kita ke 22 search engine.
   3. Pingoat, submit blog kita ke 50 search engine.
   4. Feed Shark, ping blog kamu ke 40 search engine.
   5. Pingates, submit blog kamu ke 60 search engine.
   6. King Ping, submit ke 60 search engine (tapi daftar dulu gratis).
   7. Softlize Hotstuff, submit ke 30 search engines.
   8. Google Ping, pingnya google.

Baca juga: